Bau Ketiak

Pengertian Bau Ketiak

Ketiak dalam bahasa kasar sehari – hari disebut juga ” ketek ” dan dalam bahasa latin disebut Axilla. Ketika merupakan pengertian dari daerah lipatan tubuh manusia yang menghubunkan antara lengan atas dengan bahu. Ketiak merupkan salah satu anggota tubuh tersembunyi dan sangat sensitif. Ketiak juga merupakan bagian anggota tubuh yang sangat penting untuk diperhatikan kebersihannya, agar tidak menimbulkan masalah dengan bau badan atau bau ketiak.

Ketiak secara anatomis, diikat pada bagian anterior oleh otot pectoralis major dan otot pectoralis minor, dan bagian posterior oleh otot subscapularis dan tulang belikat. Kemudian di bagian tengahnya diikat oleh seratus otot anterior serta bagian lateral oleh otot coracobrachialis dan bagian caput brevis dari otot biceps brachii.

Selain memiliki otot-otot tersebut, ketiak merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat aktif memproduksi keringat secara signifikan,karena ketiak memilki 2 kelenjar keringat yaitu Kelenjar Accrine dan Kelenjar Apocrine masing – masing mempunyai peranan, berikut adalah penjelasan kelenjar keringat yang dimiliki ketiak :

1. Kelenjar Accrine memproduksi keringat bening dan tidak berbau yang dikeluarkan sejak bayi, dan biasanya muncul di tangan, punggung, serta dahi. Cairan yang dihasilkan dari kelenjar Accrine tidak berbau karena banyak mengandung cairan berupa air bening yang berfungsi menurunkan kondisi tubuh pada waktu tertentu.

2. Kelenjar Apocrine terdapat di tempat-tempat tertentu, terutama di daerah perakaran rambut, seperti ketiak, kemaluan, dan di dalam hidung, Kelenjar apocrine bersifat aktif setelah masa pubertas. Kelenjar ini mempunyai peranan besar dan sangat produktif dalam menghasilkan keringat yang cenderung mempengaruhi aroma tubuh tidak sedap, karena kelenjar Apocrine mengandung asam lemak jenuh sehingga keringat yang keluar lebih kental dan berminyak hanya berbau lemak. Jika seseorang memiliki kelenjar apocrine lebih besar, sehingga produksi keringat menjadi lebih besar dan pembusukan bakterinya juga lebih banyak.

Selain kelenjar keringat, pada ketiak memiliki pori – pori yang cukup banyak sebagai tempat memproduksi keringat dan pembakaran zat kalori dalam tubuh bercampur dengan bakteri busuk yang menghasilkan keringat. Pada setiap pori-pori ketiak akan tumbuh rambut ketiak, rambut ketiak tersebut menghantarkan keringat pada tubuh menjadi banyak dan akan selalu tumbuh pada masa pubertas dan masa menopause baik pada pria maupun wanita. Tetapi ada beberapa pendapat yang mengemukakan bahwa kelenjar keringat dan pori – pori pada ketiak lebih banyak dihasilkan pria daripada wanita.

Pertumbuhan hormon juga mempunyai peranan besar dalam meningkatkan produktivitas kelenjar penghasil keringat, bau badan pria terasa lebih asam karena disebabkan oleh organisme microscopic lipophile diphteriode dan akan keringat penyebab bau badan akan terus meningkat apabila dalam keadaan emosi, sedangkan bau badan wanita terasa asin karena disebabkan bakteri micrococcaceae. Bau badan timbul akibat hasil metabolisme sebum pada mikroorganisme di ketiak. Sebum diproduksi oleh kelenjar apokrin pada ketiak.


=====================================

>>> Gunakan Kristal Penghilang Bau Ketiak Setiap Hari Membuat Tubuh Anda Terbebas Dari Masalah Bau Ketiak Dan Membuat Ketiak Tetap Kering Dan Tidak Berbau Sepanjang Hari, Sangat Efektif dan Cocok Digunakan Pria Dan Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Menghilangkan Bau Ketiak and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Bau Ketiak

  1. Mr WordPress says:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in and view the post's comments. There you will have the option to edit or delete them.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>