Bau Keringat

Banyak orang yang mengatakan bahwa aroma bau badan dan bau keringat adalah sama, tetapi sebenarnya dua jal tersebut tidaklah sama. Yang dinamakan bau keringat yaitu bau yang akan keluar apabila orang melakukan kegiatan fisik. Sedangkan bau badan akan muncul apabila orag tersebut tidak melakukan kegiatan, misalnya saja bangun tidur. Pada dasarnya ada orang yang banyak mengeluarkan keringat dan ada yang sedikit. Perlu diketahui juga bahwa aroma keringat tersebut bervariasi dari yang berbau sekali sampai yang tidak berbau. Bau badan yang tidak sedap keluar dari kelenjarnya. Walaupun orang tersebut tidak melakukan kerja keras, tetap saja bau tersebut timbul. Bau badan tersebut juga bervariasi untuk setiap orang.

Orang yang memiliki bau keringat dan bau badan kurang sedap akan merasa tersiksa atau menjadi rendah diri dalam pergaulannya. Oleh karenanya, perlu untuk menguranginya dengan menghindari makanan yang dapat membuat bau tidak sedap atau mencoba resep kunyit berikut ini :

Bahan : asam 150 g, kunyit 450 g,  gula merah 300 g, gula pasir 3 sdm, garam 1 sdm.

Cara pembuatan : Gula merah dan asam direbus dalam 10 gelas air sampai mendidih. Sementara itu, kunyit dibakar lalu ditumbuk. Kunyit yang telah halus dicampur dengan air rebusan gula dan asam. Campuran tersebut diaduk dan disaring.

Cara pemakaian : Air hasil saringan tersebut diminum sebanyak satu gelas sehari.

Ramuan untuk mengatasi bau keringat lainnya adalah

Bahan : Kunyit 450 g, gula aren 300 g, garam 1 sdm, asam 150 g, air 10 gelas.

Cara pembuatan : Gula aren dan asam direbus dengan air. Kunyit dicuci sampai bersih, setelah itu diparut. Parutan kunyit itu dimasukkan ke dalam air gula yang mendidih. Rebus kembali sambil diaduk sampai akhirnya tinggal segelas. Biarkan beberapa saat agar parutan kunyit mengendap. Kemudian, disaring dan diambil airnya.

Cara pemakaian : Air hasil saringan itu diminum bila mulai dingin. Bagi orang yang mempunyai bau keringat yang keras sebaiknya minum air ini setiap hari. Namun, bagi orang yang mempunyai bau tidak begitu keras dapat meminumnya sewaktu-waktu saja.

Cara tradisional lain dalam mengatasi masalah bau keringat yang disebabkan oleh ketiak adalah gunakan 1biji jeruk nipis lalu diperas dan dicampurkan dengan 1 sendok teh kapur sirih, aduk hingga rata. Oleskan pada ketiak secara teratur hingga bau keringat pada ketiak hilang. Cara lainnya adalah meggunakan merica, lada, kapur sirih, secukupnya dan tambah 1 sendok minyak tanah. Campurkan dan aduk bahan-bahan tersebut. Oleskan pada ketiak Anda secara teratur dalam seminggu, maka akan terlihat dan akan Anda rasakan hasilnya.


=====================================

>>> Gunakan Kristal Penghilang Bau Ketiak Setiap Hari Membuat Tubuh Anda Terbebas Dari Masalah Bau Ketiak Dan Membuat Ketiak Tetap Kering Dan Tidak Berbau Sepanjang Hari, Sangat Efektif dan Cocok Digunakan Pria Dan Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Cara Menghilangkan Bau Ketiak and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>